Sabtu, 18 Juni 2011

Do’a yang diterima Allah

Susah-susah gampang….sebaiknya jangan dibalik menjadi ” Gampang-gampang susah” …. waaah… kenapa ??

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjTckCsK5gB-Ntlti-IcktnPDXaVFuBcaxrOpceExy0aKOlBI4-4-_Y7Ygr3wZVR7mYNtxV-aNnd-ZxqZmrwGxR2ffSRiC33GmxBO4DBfcwydNRkeLFxqbzzBgpzEVnqqp0a4qQTTalCuje/s1600/berdoa-pic.jpg

Penjelasan nya bisa dengan cara ilmiah dan juga cara biasa.

Cara ilmiah : Secara tidak sadar..otak kanan kita akan bekerja menerima tekanan kata-kata yang diucapkan baik lisan atau dalam hati. Denyut-denyut yang di salurkan lewat syaraf otak akan membaca kata demi kata yang akan dijabarkan ke dalam sebuah prilaku nyata dari kata-kata yang mungkin awalnya tidak sengaja kita ucapkan.

Secara biasa : Jelas sekali ….

Dengan membalik : susah – ke- gampang atau sebaliknya : Gampang- ke -Susah : bisa kita lihat di kalimat pertama : Susah dulu baru gampang. di kalimat kedua : Gampang dulu baru susah.Mungkin artinya sama.Tapi tidak dengan cara otak tak sadar kita bekerja.

Begitupun dengan doa.

Jika kita terus menerus mengucapkan doa, baik kita tidak yakin akan diterima, atau kita yakin akan diterima, jika pengucapan doa ini kita lakukan berulang-ulang tanpa henti,maka Insya Allah suatu saat do’a kita akan dikabulkan.

Nah… disinilah letak sebuah kekuatan otak .Saya menyebutnya sebagai bekerja secara bersama , antara sains dan agama.Kenapa begitu ? Saya kasih contoh sbb : Jika kita menuliskan sebuah kalimat yang membangkitkan semangat di sebuah kertas, misalnya ” Saya pasti sukses”… maka otak tak sadar kita akan bekerja meskipun kita lupa pada apa yang kita tuliskan tadi. Ini saya sebut sains atau ilmiah.

Lalu yang saya sebut berkaitan dengan agama adalah bahwa sesungguhnya tulisan dikertas itu adalah sebuah bentuk do’a yang tertulis.Yakinkan saja bahwa apa yang kita tuliskan adalah sebuah do’a kita kepada Allah .

Yang Inysa Allah, barangkali ada malaikat yang “Iseng-iseng” membaca tulisan tadi dan lalu menyampaikannya kepada AllahSWT.

Dan ketahuilah bahwa di kedua pundak kita selalu menyertai dua malaikat yang tak akan pernah lepas dalam mengawasi segala tindak-tanduk kita.

Oleh sebab itu, segeralah buat permohonan do’a anda …….Dan ucapkan terus berulang-ulang tanpa bosan.Jika tak mampu atau tak bisa berulang-ulang…tuliskan saja disebuah kertas atau buku.

Mudah-mudahan bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

DAFTAR ISI BLOG